4 Tips Mengisi Rumah dengan Hemat




Ketika Anda selesai sewa apartemen dan pindah ke rumah baru hasil over kredit rumah murahdi Bandung yang Anda baru saja beli, tentunya Anda akan sangat bersemangat. Anda seakan tidak sabar untuk membeli segala macam bentuk perabotan dan furnitur untuk rumah baru Anda.
Walau begitu, Anda tetap harus hati-hati agar Anda tidak boros dan jatuh miskin setelah membeli rumah. karena tentunya Anda masih harus memikirkan untuk biaya harian, bulanan, dan juga biaya angsuran ketika akan Anda membeli rumah dengan cara KPR.
Maka dari itu akan sangat penting untuk memperhatikan pengeluaran Anda akan barang barang kebutuhan di rumah ketika mengisi rumah baru Anda.
Berikut adalah beberapa tips yang dapat dilakukan agar Anda tidak terlalu berat dalam membeli barang kebutuhan rumah.
foto:urbanindo

Pertimbangkan Kebutuhan
Banyak yang membeli barang didasari dengan keunikan, kelucuan, dan kemenarikan dari barang yang dijual. Padahal yang terpenting adalah kebutuhan Anda akan barang tersebut. Jika Anda tidak membutuhkan barang tersebut, maka sebaiknya anda tidak membelinya.
Pastikan Daftar Belanja
Anda harus memastikan barang yang ingin anda beli atau barang yang anda butuhkan. Buatlah catatannya sehingga anda tahu apa saja yang dibutuhkan. Jangan membeli barang yang tidak ada di dalam catatan.
Kreatif dalam Memilih Barang
Cobalah untuk kreatif dalam memilih barang yang akan dibeli. Anda harus bisa memadukan kebutuhan, namun juga menyesuaikannya dengan keunikan dari barang itu sendiri. Selain itu juga ada baiknya jika barang yang dibeli dapat memberikan kesan yang baik untuk rumah. Cobalah untuk mencari barang di luar tempat yang biasanya seperti mencari barang di toko loak atau barang antik. Walaupun bekas, barang di sana biasanya memiliki kualitas yang baik dan juga harga yang relatif terjangkau.
Sesuaikan dengan Konsep
Ketika anda mendekorasi rumah, Anda akan menentukan konsep dari rumah Anda sendiri. Apakah itu konsep minimalis, retro, formal, atau konsep lainnya. Usahakan untuk membeli barang yang sesuai dengan konsep rumah Anda. Sesuaikan dan selaraskan warna dari furnitur yang akan Anda beli. Akan lebih baik lagi jika terna da barang yang dibeli memiliki motif yang mendukung dengan konsep di rumah. Dengan ini, konsep tersebut akan lebih bisa dimunculkan lewat bantuan furnitur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perumahan Murah KPR Bersubsidi

Perseteruan Apple versus Qualcomm semakin memanas